--> Skip to main content

Menebalkan Huruf tentang Bahaya Api

Menebalkan Huruf tentang Bahaya Api

Halo Ayah dan Bunda, kali ini Media Belajar.my.id akan membagikan lembar kerja Menebalkan Huruf tentang Bahaya Api. Lembar kerja ini diperuntukkan bagi anak Taman Kanak-Kanak dan dapat didownload secara gratis. 

Pada aktivitas kali ini, anak diminta menebalkan huruf-huruf yang menyusun kata tentang bahaya api. Api dapat berbahaya bagi manusia dan lingkungan sekitarnya.

Menebalkan Huruf tentang Bahaya Api

6 Bahaya Api

Berikut 6 bahaya api yang diperkenalkan kepada anak dalam lembar kerja Menebalkan Huruf tentang Bahaya Api ini:

1.Kebakaran
Api dapat menyebabkan kebakaran, baik itu kebakaran hutan, kebakaran gedung/rumah, maupun kebakaran pada obyek lainnya. 

2. Asap
Asap adalah salah satu akibat yang ditimbulkan oleh benda yang terbakar.  Asap hasil pembakaran berbahaya bagi manusia dan lingkungan. 

3. Sesak Napas
Seseorang yang menghirup asap yang ditimbulkan oleh kebakaran dapat menderita sesak napas. 

4. Luka Bakar
Jika seseorang terkena api, maka kulitnya akan menderita luka bakar. Luka bakar biasanya menyebabkan kulit melepuh dan rasa sakit serta jika sudah sembuh meninggalkan bekas. 

5. Polusi Udara
Asap yang diakibatkan oleh kebakaran akan mencemari udara dan menimbulkan efek sampingan lainnya, seperti polusi, penyakit pernapasan seperti sesak napas, terganggunya jarak pandang, terganggunya penerbangan pesawat, dan lain-lain.

6. Kematian (Meninggal)
Jika seseorang terkena paparan api dalam jumlah besar dan mengalami karena luka bakar di seluruh tubuhnya, maka orang tersebut dapat meninggal. 




Ayah dan Bunda dapat menyebutkan bahaya api lainnya sesuai dengan perkembangan dan pemahaman logika anak. Dengan anak paham dan mengetahui bahaya api, maka anak akan berhati-hati ketika menyalakan api
Kemampuan yang dilatih

Dengan mengerjakan lembar kerja ini diharapkan anak dapat melatih beberapa kemampuan dasar seperti mengenal berbagai bahaya api dalam kehidupan sehari-hari, menebalkan huruf-huruf yang menyusun kata tentang bahaya api, mengeja susunan huruf yang menyusun kata tentang bahaya api. Pada aktivitas menebalkan huruf, anak akan dilatih kemampuan motorik dan koordinasi otot tangan, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan pengenalan anak terhadap garis batas bidang.

Ayah dan Bunda dapat mengunduh dan menggunakan lembar kerja ini secara gratis. Untuk dapat membuka lembar kerja ini, pastikan pada komputer Anda telah terinstal program PDF reader. Cetak pada kertas berukuran A4, dan lembar kerja dapat langsung digunakan.


Lihat juga Worksheet/Lembar Kerja Bertema Air Udara Api dan Lembar Kerja TK


Dampingilah ananda saat mengerjakan lembar kerja ini, dan berilah arahan seperlunya agar ia dapat mengerjakan lembar kerja ini dengan baik.



Semoga lembar kerja Paud dan TK ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari lembar kerja Paud dan TK serta dapat menjadikan proses belajar anak menjadi lebih menyenangkan (fun learning).



Catatan: Apabila link download gagal silakan beritahukan kepada kami melalui kolom komentar.
Cara Download Semua 280 Lembar Kerja di MediaBelajar.My.iD
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar