--> Skip to main content

Tema Pekerjaan: Peralatan yang Digunakan oleh Polisi

Tema Pekerjaan: Peralatan yang Digunakan oleh Polisi

Halo Ayah dan Bunda, kali ini Media Belajar.my.id akan membagikan lembar kerja untuk anak paud dan Taman-Kanak-kanak bertema pekerjaan, dengan judul Peralatan yang digunakan oleh polisi. Worksheet Tema Pekerjaan tentang peralatan yang digunakan oleh polisi ini dapat didownload secara gratis.

Pada aktivitas kali ini, anak dikenalkan dengan pekerjaan sebagai polisi. Anak diminta melingkari benda apa saja yang biasa digunakan oleh polisi, kemudian menebalkan nama-nama benda tersebut. Orangtua atau guru diharapkan membantu menjelaskan tentang fungsi benda-benda yang ada di dalam gambar, misalnya pet (topi) polisi digunakan sebagai penutup kepala, pistol untuk menembak penjahat, borgol untuk memborgol orang jahat, handy talky sebagai alat komunikasi, mobil polisi sebagai kendaraan polisi dan pengaman jalan. Ayah dan Bunda maupun guru diharapkan membantu mengarahkan anak bila menemui kesulitan.

Kemampuan yang dilatih

Dengan mengerjakan lembar kerja ini diharapkan anak dapat mengetahui nama-nama benda yang biasa digunakan oleh polisi beserta fungsinya, serta membedakannya dari benda-benda lainnya. Kegiatan ini diharapkan juga dapat melatih beberapa kemampuan dasar seperti kemampuan motorik dan koordinasi otot tangan, meningkatkan konsentrasi, dan meningkatkan pengenalan anak terhadap garis batas bidang, yaitu pada waktu menebalkan huruf menjadi nama-nama benda.

Ayah dan Bunda dapat mengunduh dan menggunakan lembar kerja ini secara gratis. Untuk dapat membuka lembar kerja ini, pastikan pada komputer Anda telah terinstal program PDF reader. Cetak pada kertas berukuran A4, dan lembar kerja dapat langsung digunakan.

Dampingilah ananda saat mengerjakan lembar kerja ini, dan berilah arahan seperlunya agar ia dapat mengerjakan lembar kerja ini dengan baik.


Semoga lembar kerja Paud dan TK ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari lembar kerja Paud dan TK serta dapat menjadikan proses belajar anak menjadi lebih menyenangkan (fun learning).

Catatan: Apabila link download gagal silakan beritahukan kepada kami melalui kolom komentar.
Cara Download Semua 280 Lembar Kerja di MediaBelajar.My.iD
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar